....< BIMBEL ONLINE > Cara Belajar Spektakuler untuk menjadi Bintang Pelajar atau Pelajar Teladan. Anti Remed Ulangan Harian dan Ujian Semesteran, Lulus UN dengan Prestasi Terbaik, Masuk UI / ITB / UGM / IPB / UNPAD / NUS - NTU Singapore atau lainnya..........< CAMPUS ONLINE > Terobosan Baru untuk bisa Kuliah di Universitas Terkenal dari Luar Negeri... dengan Investasi yang sangat terjangkau.........< INFORMASI > TOP MENU di atas MASIH DIKOSONGKAN. MENU LENGKAP disesuaikan dengan Level Member, Thanks....

~ Bimbel Online 21 dan Campus Online 21 ~

~ Bimbel Online 21 dan Campus Online 21 ~
Bimbel Online 21 adalah Bimbingan Belajar untuk Mendukung Pembelajaran dari Sekolah, Cara Belajar Revolusioner yang akan membuat Siswa belajar dengan fun, cepet ngertinya dan tidak membosankan... Bimbel Online21, Pendamping Siswa Belajar. Menjadi Guru, Teman dan Sahabat dalam Belajar....

BIMBEL ONLINE 21 ( INFORMASI LEBIH LANJUT, KLIK DI SINI… )


Campus Online 21 ~ Unlimited Learning ~

Campus Online 21 ~ Unlimited Learning ~
Kesempatan Kuliah di Universitas Terkemuka Luar Negeri. Anda dapat Memilih Jurusan sesuai dengan Peminatan, Karier dan Pekerjaan Anda. Tingkatkan Kualitas Personal Anda untuk menghadapi Era Globalisasi bersama Campus Online 21 ~ Unlimited Learning ~

Rabu, 02 Januari 2013

Akibat Kurangnya Pembelajaran dan Kreativitas

Membutuhkan Kreativitas dan Pembelajaran untuk mendapatkan Terobosan

Urutan Ke-100, Inovasi Indonesia Jauh di Bawah Singapura

Indonesia menempati urutan ke-100 dalam indeks inovasi global pada 2012. Posisi ini jauh lebih rendah dibandingkan dengan Singapura yang berada di urutan ke-3, Malaysia ke-32, dan Thailand ke-57.

”(Indeks) Ini merupakan kombinasi dari masukan berupa kemampuan sumber daya manusia, riset-pengembangan, dan lain-lain, juga keluaran berupa kemampuan menghasilkan produk yang dapat diserap pengguna,” kata Wakil Rektor Institut Pertanian Bogor Anas M Fauzi, di Jakarta, Selasa (5/3/2013).

Anas memaparkan hal tersebut dalam seminar yang digelar Lembaga Pengkajian, Penelitian, dan Pengembangan Ekonomi (LP3E) Kamar Dagang dan Industri Indonesia. Seminar tersebut bertema Inovasi untuk Pemberdayaan Usaha di Daerah.

Menurut Anas, rendahnya posisi Indonesia dalam indeks inovasi global ini menunjukkan perlunya perhatian serius di sisi hulu, terutama terkait dukungan anggaran kegiatan riset dan pengembangan.

Berdasarkan laporan Bank Dunia, alokasi anggaran riset dan pengembangan di Indonesia pada 2008 hanya 0,08 persen dari produk domestik bruto (PDB).

Sebagai perbandingan, pada tahun yang sama, Jepang mengalokasikan 3,45 persen dari PDB untuk kegiatan riset dan pengembangan.

Anas menuturkan, masalah lain yang dihadapi dalam mengimplementasikan inovasi di Indonesia adalah ketidakselarasan antara penyedia dan kebutuhan pengguna.

Terkait hal ini, Ketua LP3E Kadin Indonesia Didik J Rachbini mengingatkan perlunya solusi untuk menjembatani melimpahnya hasil inovasi agar dapat terserap dan dimanfaatkan oleh dunia usaha.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Koperasi Erwin Aksa mengatakan, pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) merupakan pihak pertama yang akan terkena dampak akibat kekalahan daya saing menghadapi produk impor.

”Ini menjadi catatan bagi Kadin untuk terus mengupayakan peningkatan kapasitas dan efisiensi UKM Indonesia, terutama menghadapi pasar tunggal ASEAN 2015,” kata Erwin.

Erwin menuturkan, semua pihak perlu terus mendorong inovasi agar dapat diterima dan diimplementasikan oleh pelaku UKM untuk meningkatkan daya saing. (CAS)


Sumber :Kompas Cetak
Editor :Erlangga Djumena

RESEP SUKSES BELAJAR

RESEP SUKSES BELAJAR

Math so Easy

MOTIVASI BELAJAR

MOTIVASI BELAJAR

Waktunya Belajar